Catatan Perjalanan wannoni

Hidup Bermakna dengan Memaknai Kehidupan

Kenapa Ada Manusia Bisa Melihat Mahluk Sejenis Jin ?


   Nov 28

Kenapa Ada Manusia Bisa Melihat Mahluk Sejenis Jin ?

Ini pengalamanku tentang bagaimana ada orang-orang disekitar kita bisa melihat mahluk jin. Kebetulan ada beberapa keluarga dekat yang bisa melihat dan berbicara dua arah dengan mahluk yang namanya Jin. Dan dengan pengaturan Allah swt saya tertakdir mempunyai teman diskusi yang menarik tentang masalah ini.

Jika merujuk surat Jin 26-27 manusia tidak bisa mengetahui yang ghaib dimana Jin termasuk makhluq yang ghoib. Jika manusia bisa melihat Jin maka dapat diambil kesimpulan manusia tersebut mendapatkan gangguan jin. Karena hanya Jin yang bisa melihat Jin.

Dalam artian bila seseorang melihat Jin karena di dalam orang tersebut ada Jin. Dan seseorang tersebut bisa melihat Jin melalui mata Jin tersebut. Jin berdiam diri dalam tubuh manusia itu suatu hal yang mungkin karena setan dapat masuk melalui aliran pembuluh darah [Hadits Bukhori]

Jika seseorang tersebut dibawa ke orang pintar, maka ada 2 kemungkinan

1. Si orang pintar memasukan Jin yang lebih besar sehingga jin yang ada di diri orang tersebut menjadi kalah. Dengan demikian ada dua jin di dalam tubuhnya.

2. Si Jin yang didalam diri orang tersebut hanya ngumpat saja.

Sebaiknya orang tersebut di ruqyah untuk mengeluarkan Jin yang ada di dalam tubuhnya tersebut.

Ini pengalaman dari teman yang pernah kesurupan Jin. Efeknya adalah kadang suka dengki dengan orang lain, susah di atur, merasa sebal, tidak enak hati, gelisah dan seterusnya.

Dalam islam, kita meyakini bahwa setiap manusia normal, tentunya tidak akan mudah untuk melihat secara bebas kalangan jin..nah dari situ kita perlu curiga, bahwa orang tersebut sangat kemungkinan dirasuki jin, bahkan semenjak kecil/setelah lahir…apalagi saat orangtuanya bercampur tidak membaca do’a sebagaimana yang diajarkan Rosulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam yg bilamana dibaca, maka syetan tidak akan menggangu anak tersebut setelah lahir (HR.Bukhari dan Muslim).

Begitu juga jika ada seseorang yg dikatakan mampu melihat “masa lalu” orng lain..maka kita tetap harus mencurigai orang itu dirasuki oleh jin.

Meknismenya begini.. ada jin yang selalu mengikuti manusia yang bernama qorin, maka keseharian orang tersebut biasanya diikuti olehnya. Nah, bagi orang yg telah dirasuki oelh jin, maka jinnya itu akan mengetahui masa lalu orang lain melalui informasi dari qorin orang lain tersebut.  Sehingga si anak “kerasukan” tersebut seolah-olah mampu mengetahui masa lalu orang lain. Nah, sebagai terapinya..tidak bisa tidak harus melalui terapi syar’iyah atau ruqyah syar’iyah.

Tidak dianjurkan meminta diruqyah, bahkan disukai meruqyah diri sendiri, jikapun anaknya masih kecil dapat diruqyah oleh orangtuanya.

Untuk mengetahui cara ruqyah yang sederhana :

http://latifah.msani.net/?p=839

Wallohu a’lam.

Untuk  pengetahuan ini saya sangat berterimakasih kepada teman dan sahabat saya yang luar biasa, Isa Anshori dan dr.Didi Achum, kutipan kalimat merekalah yang saya tulis dan memberi saya inspirasi hingga tulisan ini ada di blog. Sekalian mohon maaf kepada mereka berdua karena saya mengutip apa yang mereka katakan dan tulis pada saya dengan menulisnya disini.

Dengan keterangan yang sedikit  hal tersebut diatas kenapa ada manusia biasa yang bisa melihat mahluk jin semoga sudah terjawab.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

7 Comments

  1. denny says:

    saya sering melihat barang halus, lihat sejnis kuntilanak terkadang lihat orang berwujud nenek atau kakek

  2. resti rey says:

    saya merasa di belakang saya ada sesuatu.
    dan saya bisa merasakan energi negatif di sekitar saya.
    saya juga sering melihat mahluk halus itu.
    apakah mungkin kejadian yang saya alami sebab sebab yang di atas itu .

  3. widi says:

    Assalamualaikum,

    Saya setuju dengan tulisan diatas bahwa manusia bisa melihat jin apabila didalam tubuh manusia itu ada jin-nya, sebenarnya hal ini bisa dijelaskan dengan hukum Fisika yaitu Resonansi dan interferensi.
    Resonansi merupakan proses bergetarnya suatu benda dikarenakan ada benda lain yang bergetar, hal ini terjadi dikarenakan suatu benda bergetar pada frekwensi yang sama dengan frekwensi benda yang terpengaruhi.
    Dengan hukum fisika diatas dapat dianalogikan sbb:
    Sebenarnya apapun yang dapat dilihat atau didengar oleh manusia adalah berupa gelombang cahaya atau suara dengan frequensi tertentu, demikian pula jin mempunyai frequensi cahaya atau suara diluar batas kemampuan indra manusia untuk menangkapnya atau ber-resonansi.
    Ketika ada jin yang masuk kedalam tubuh manusia maka kemampuan atau frequensi yang yang ada pada indera manusia yang dimasuki jin tadi akan ber-resonansi, karena frequensi gelombangnya sudah menyatu (Resonansi) maka apa yang bisa ditangkap oleh indera jin bisa pula ditangkap oleh indera manusia yang kerasukan jin tersebut.
    Jadilah manusia bisa melihat jin atau mendengar suara jin.
    Jika setelah dilakukan ruqiyah yang syar’i dan jin telah meninggalkan (keluar) dari tubuh manusia maka manusia akan kembali normal dan tidak dapat melihat/mendengan jin lagi.

    Hal ini hanyalah logika berpikir (hipotesa) sederhana saya yang pernah belajar fisika ketika sekolah dan perlu dibuktikan dengan penilitian ilmiah yang lebih komprehensip. walahualam bi sawab.

  4. ya….saya percaya barusam saya mengulas dgn ibu saya…hingga terjadi perdrbatan….pd dasarnya manusia tdk diberi klebihan oleh alloh tuk dpt mlhat jin kcuali di tbuhnya di rsuki jin……..tpi di hari yglalu keponakan suami blg kta tdk bleh meminta org lain tuk meruqiah kta……bner gk y……

  5. eliza zuzana says:

    uraian anda membuat saya puas, karena selama ini saya bingung juga, krn di alquran mengatakan bahwa tidak ada manusia yg bisa melihat jin, sementara teori2 yg lain membuat saya bingung. Karena saya sendiri diberi kemampuan mendengar dan melihat aura jin itu sendiri. thank infonya yang padat dan realistis.

  6. aedi says:

    kalau isi alqur’an itu memang benar sperti itu, tpi bisa saja tafsirnya berbeda… Kalau mau mempelajari alqur’an pelajari juga tafsirnya (kitab tafsirul qur’anul kariim aljalaalain)

  7. you’re actually a just right webmaster. The site loading velocity is amazing.
    It seems that you are doing any distinctive trick.
    Moreover, The contents are masterwork. you have done a great process on this subject!

Leave a Reply